Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai di Desa Cilangkap

Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai di Desa Cilangkap

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) pada Selasa, 12 September, menjadi sorotan masyarakat. Pada hari tersebut, pemerintah berhasil menyalurkan bantuan sebesar 900 ribu rupiah kepada penerima BLT-DD, yang merupakan bantuan untuk 3 bulan ke depan. Bantuan ini disalurkan sebagai bagian dari anggaran tahun 2023.

Total penerima manfaat BLT-DD tahap 2 mencapai 65 keluarga penerima manfaat (KPM). Setiap penerima manfaat menerima bantuan sebesar 900 ribu rupiah, yang dibagi dalam tiga bulan dengan jumlah 300 ribu rupiah per bulan. Tahap 2 penyaluran BLT-DD dimulai pada bulan April, Mei, dan Juni, memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan bagi keluarga penerima manfaat.

Selain menjadi berita positif, penyaluran BLT-DD kali ini juga mencerminkan perubahan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu terdapat 144 jiwa yang menjadi penerima manfaat, maka pada tahun ini angka tersebut berkurang drastis menjadi 65 jiwa. Hal ini menunjukkan efisiensi dalam pemilihan penerima manfaat serta upaya pemerintah dalam memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran.

Penyaluran BLT-DD ini merupakan langkah penting dalam mendukung masyarakat di tingkat desa dan membantu mereka mengatasi berbagai tantangan ekonomi yang dihadapi. Semoga bantuan ini dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi penerima manfaat selama tiga bulan ke depan dan mendorong pemulihan ekonomi di tingkat desa.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *